Lagu-lagu NDX A.K.A FAMILIA

Minggu, Juni 10, 2018

Postingan ini akan jadi sesi semi-curhat, haha. Hanya mengisi waktu luang karena kurasa cukup lama ya waktu berjalan di rumah ini, tidak ada kesibukan yang berarti. Hanya membantu ibu masak tiap sore, menjelang buka. Selain itu tidak banyak, hanya sesekali merecoki adik-adik atau Bapak.

Nah, kali ini saya mau share aja tentang lagu yang lagi sering saya dengerin, entah ini lagu penyemangat atau malah lagu yang ngiris-ngiris ati ya? XD Entah, dari liriknya mungkin agak nelangsa, tapi saya selalu kagum sama yang bisa nyanyiin lagu ini dengan senyam senyum sumringah tanpa beban seolah semua itu, yaudah gitu aja, dikenangkan tapi dengan senang, kok bisa sih? Mbok aku diajari? Sedang atiku ini rasane wes remuk mbubuk, haha. Tapi, masih belum jelas karena apa, sampai sekarang saya juga masih mencoba memahaminya, jane ki aku keloro-loro mergo opo?

Oiya, btw maaf kalo posting kali ini akan ada banyak bahasa jawanya, maklum, aku wong jowo XD And i know, dari kalian mungkin ada yang menanti-nanti soal postingan saya yang traveling ke indochina selama 9 hari, huwaaa banyak sekali cerita dan pengalaman yang ingin saya bagikan disanaa, tapi apa boleh buat, rasaning ati lagi gak karuan. Ada beberapa hal yang memaksa saya harus diam dan beristirahat sejenak, merenungi lagi hal-hal yang terjadi baru-baru ini. Intinya itu buat saya sangat sedih, tapi belum bisa dipahami juga : Kenapa? Jujur, ini sangat mengesalkan. 

Dek koe mbiyen janji karo akuNglakoni tresno suci kanthi ikhlas tekan matiNeng nyatane ngapusi, cidro ati ikiNetes elohku mili deres neng pipi
Pancen loro nek kelingan tentang masa laluBayangan memang tak seindah kenyataan di hidupkuKelingan awale kita ketemu di sanaBerduaan bermesraan penuh canda dan tawa
Kelingan Mantan - NDX A.K.A

Mungkin kalian bisa nebak-nebak, tapi kayaknya ga bakal ketebak juga. Soalnya bukan tentang mantan. Terus lagu yang ini juga,
Kowe teko nggowo tresnoKowe lungo ninggal loroTresnomu tak labuh neng segoro
Roso sayangku uwis mati, ajur dadi remukan atiAti ora bakal ngemis welase tresnoAku iso gawe kowe loroLorone njarem neng njero dodoMergo ati wes ilang roso, luwih becik aku lungo
Remukan Ati - NDX A.K.A
Yes. The point is : Bagaimana orang-orang bisa menyanyikan lagu yang liriknya super sedih dengan santai dan tertawa-tawa biasa, bahkan senang? Duh, bagaimana caranya punya skill kek gini wkwk.
Nah nahh, habis dua lagu itu pasti jadi makin-makin nebak-nebaknya haha, ga sekalian lagu yang judulnya udah ngewakilin banget itu? Haha. Enggak., Soalnya emang bukan. Yang aku kagumi dari lagu-lagu itu, liriknya perih, tapi nyanyiinnya kok seneng, enjoy, sumringah, jan bahagia kae loh? kok iso sih? Apa karena musiknya? Mungkin! Kan musiknya hip-hop dangut, yang enak banget didengerin, apalagi bahasa jawa yang deket banget dengan bahasa sehari-hari orang-orang jawa. Lirik yang diangkat juga sangat dekat dengan keseharian dan banyak terjadi diantara kehidupan kita ini. 
Atau, ya, memang masalah-masalah seperti itu udah common bukan cuma satu-dua yang ngalamin yaa, makanya bisa jadi lagu yang merakyat kek gitu. Dan orang-orang yang bernyanyi itu hebat, eh, apalagi yang buat lagunya ya? Sempet kepo dikit, katanya itu emang pengalaman pribadi penulis. Haha. Beruntunglah mereka yang sudah bisa bersahabat dengan luka. Bisa berbaikan, bisa memeluk luka-luka itu, yang ingin kutanyakan pada mereka itu, apa perihnya hilang setelah mereka sanggup memeluknya? Bahkan sampai bisa berkarya, produktif! Well, emang banyak yang bilang bahwa orang yang patah hati itu kata-katanya selalu mengalir, kalo ke arah yang baik ya bisa jadi lebih baik dan produktif kayak mas Nanda kan : nulis lagu terus jadi hits! Misale, misale iku. Haha. Di post sebelumya saya juga sudah ngasih intro, ada sesuatu yang saya kerjakan. Doakan ya biar bisa tetep lanjut dan kelar :'')
Eh, atau yang bisa nyanyi2 dengan senang itu karna itu udah masa lalu? Udah terlewati, terus mereka udah baik-baik saja dan bisa menertawai masa lalunya sendiri, kemudian bisa asik nyanyi-nyanyi lagu dengan lirik sedih tapi dengan happy :'') Ya Allah, aku masih gak mudeng, tapi semoga aku suatu saat bisa paham ya, gimana perasaan kalian :'')
Tapi aku jadi mikir, bener juga ya? Seberat apapun masalah yang kita hadapi, kalau kita memiliki manajemen diri yang baik, cara penyelesaian masalah yang baik, tentu tidak akan berlarut-larut, berat pasti, sedih pasti, tapi kemampuan untuk bangkit bukankah akan menjadi lebih baik? Toh, ada Allah. Allah pun bilang bahwa Allah tidak akan menguji manusia diluar kemampuannya. Jadi, kamu mau gimana? Terus-terusan sedih yang sebabnya aja kamu gatau apa, atau mau menghadapi masalahmu, menerima dan mulai bangkit? Pasti bangkit kan, kan mau bahagia lagi. Bahagia itu bukan berarti tidak ada masalah sama sekali, bahagia itu ketika kita tahu bagaimana menyelesaikan setiap masalah yang kita hadapi dengan baik, jika pun bagi kita tidak dapat berakhir baik seperti yang diinginkan, setidaknya kita telah menghadapinya dengan cara yang baik.
Tapi bener deh, thanks mas Iznyn yang udah ngenalin aku sama lagu ini. Haha. Semoga saya segera mendapatkan jawaban atas rasa sakit yang saya rasakan dan semoga lekas terobati. Ya, kan? Kan kata Banda Neira..
Yang patah tumbuh, yang hilang bergantiYang hancur lebur akan terobatiYang sia-sia akan jadi maknaYang terus berulang suatu saat hentiYang pernah jatuh, kan berdiri lagiYang patah tumbuh, yang hilang berganti
Well, abaikan post sampah ini XD Rasanya malah sedih sendiri kalo melihat diri saya masih berkutat disini-sini saja, masalah sepele, gak pantes ruin my life banget deh. Tapi, well, everyone need time to heal. Time do heal. Waktu yang mengobati supaya kita dapat belajar lebih banyak lagi seiring berjalannya waktu, akan banyak hal yang akan kita sadari, termasuk mungkin, mengapa saya begitu sedih saat sudah kalah dari diri sendiri? Haha. Sedih sih, tapi saya harus bangkit dan mulai lembaran baru. Saya akan membuka lagi mimpi-mimpi yang sempat saya tutup dulu, niatnya sih akan menjalani hidup yang berbeda, ternyata saya kalah. Tapi toh, lari bukan menyelesaikan masalah. Saya harus tetap menghadapinya. Tapi, saya percaya bahwa Allah sedang menyiapkan sesuatu yang lebih baik untuk saya, untuk keluarga saya, dan mungkin juga untuk mimpi-mimpi saya, yang dulu sempat akan saya kubur dalam-dalam, tapi, mungkin Allah ingin saya kembali mengejarnya! 
Mohon do'a dan dukungannya ya, semoga impian2 saya itu terwujud :'')
Saya juga akan mendoakan kalian, mendoakan pembaca yang budiman, semoga kalian tidak pernah lelah untuk menggapai cita-cita, dan tidak akan pernah menyerah untuk merealisasikan mimpi-mimpi indah kalian :') Good Luck! Let's Go! Mari berusaha dan saling mendoakan! Sukses ya!

You Might Also Like

0 comments

mari meninggalkan jejak :)

Instagram

Subscribe