Throwback Jalan-Jalan ke Bandung

Sabtu, Maret 11, 2017

Dua minggu dari saat ini, atau lebih tepatnya 12 hari lagi salah satu teman dekat saya akan melangsungkan pernikahan di Kota Bandung, dan seperti kebiasaan teman-teman kantor, kami akan datang beramai-ramai, biasanya sih sekaligus jalan-jalan. Untuk acara hari sabtu / minggu, kami pasti berangkat dari hari Jum'at, supaya bisa jalan-jalan. Kali ini, ke Bandung. Well, ini akan menjadi kali ke tiga saya ke kota Bandung, tapi ternyata belum sekalipun cerita jalan-jalan ke Bandung ini saya tuliskan di blog ini. Jadi, tidak ada salahnya throwback kan? *alesan ahahahaha, udah lama ga jalan dan ga ada lagi bahan tulisan.

1. Masjid Agung Bandung


Masjid Agung Bandung
Waktu saya ke Bandung, saya sempat mengunjungi beberapa tujuan wisata, salah satunya Masjid Agung Bandung. Disini ramai sekali, jadi tidak lama-lama. Banyak keluarga yang menghabiskan akhir pekan disini, kalau ke Bandung, jangan lupa mampir kesini ya! Must visit kalo menurut aku, iconic banget! :D

2. Floating Market
Selanjutnya, saya dan rekan memilih ke arah utara dengan pertimbangan waktu yang kami miliki tidak cukup banyak dan jalur selatan itu lebiih jauh belum lagi kalau macet (harus ingat waktunya sempit) padahal saya sebenarnya ingin sekali ke Ciwidey. Tapi, karena pilih ke utara, maka tujuan pertama saya adalah Floating Market, have no idea about this place, but, review jalan-jalan ke Bandung selalu memunculkan nama ini, jadi ini menjadi tujuan pertama.
Uang Koin
Yang menjadi ciri khas floating market adalah pasar terapung, tentu saja bukan beneran seperti yang di iklan *cti oke, hhe. Ini buatan saja, seperti ada sebuah kolam yang cukup luas, ada kapal-kapal mini yang ditepikan, itu yang digunakan untuk berjualan. Transaksinya pun lumayan unik, kita harus menukarkan uang kita dengan koin (bisa debet kok) koin ini lah yang selanjutnya dapat kita gunakan untuk bertransaksi. Saya agak lupa satu koin ini nilainya berapa, kalau tidak salah ada yang 5000, entah semua sama atau beda-beda, agak lupa. Maaf keun.

Floating Market

Yang ini lupa dimana, ada yang tau?
Selain tempat makanan yang beragam tadi, oh iya yang dijual banyak banget, tapi paling banyak memang makanan khas bandung seperti batagor, siomay, seblak, cireng, tapi yang unik ada satu lotek, tenantnya cukup ramai dan banyak, dan ini LOTEK, heavenly lotek. Yang di Jakarta aja susah banget nemuinnya dimana, tapi disini ada kan  Banyak toko oleh-oleh baik makanan maupun kerajinan, saya sempat beli es krim mochi, untuk dicoba, enaaakk~
Heavenly Lotek
3. Farm House
Tujuan saya selanjutnya adalah Farm House Lembang, kalau ini berdasarkan saran dari teman saya yang akan menikah ini, dulu dia menyarankan saya kesini. Tempatnya seru dan unik, ada cafe juga kalo mau nongkrong. Iya sih, pertama beli tiket, bisa pilih mau susu atau roti bakar, karena kami berdua, jadi bisa pilih dua-duanya, hhe. Farm House ini ternyata ramai sekali ya, apalagi hari libur seperti ini, lebih ramai lagi. Ada bangunan unik, lucu-lucu, ada gembok cinta, rumah hobbit, ada cafe, ada penjualan oleh-oleh, ada taman, ada berbagai macam makanan. Mungkin yang menarik disini adalah bangunannya yang dibangun dan disetting sedemikian rupa, dengan tema-tema tertentu jadi semakin menarik, disini kita juga bisa sewa kostum ala noni-noni loh :)

Farm House

Es krim mochiii
Ada gembok cinta, entahlah gataw maksudnya apa wkwk
Disini saya juga sempat mencoba salah satu cafe nya, tidak pesan banyak-banyak, ini accidentally karena diluaran hujan deras. Tapi, menu yang disajikan enak, kopinya enak, tempatnya ya jangan ditanya lagi, cozy abis. Saya jadi betah ngobrol-ngobrol seru sama teman saya disini, ga kerasa juga udah lumayan lama sampai hujannya reda.
Latte
Nongki di Cafe, kok malah pas difoto pas mukanya agak jutek wkakaka

4. Iga Bakar si Jangkung
Malamnya saya kembali ke daerah cihampelas, untuk makan malam, karena saya penggemar iga dan setelah browsing sana sini banyak yang mereview Iga si Jangkung, akhirnya saya mampir kesana. Secara tampilan berbeda ya, kalau iga biasanya masih melekat di tulang gitu yang biasa disajikan, yang ini sudah dicopotin, dipotong-potong dan disajikan di piring gerabah (apa ya bahasa indonesianya) itulah, seperti gambar dibawah. Rasanya? Hmm, bumbunya sih enak. Tapi kurang sih kalo menurut saya soal iga nya. Udah gak bentuk igaaa *cry* mana tulangnya tulang :(
Iga Bakar

Tumis iga? Tongseng iga? Atau apa deh T.T
5. Cibaduyut dan Jalan Braga
Esok harinya saya jalan - jalan ke Cibaduyut, nyari sepatu kulit yang menurut saya cukup murah ya. Apalagi kalo lagi diskon, yang teman saya sarankan itu di Grutty. Saya dapat diskon, jadi harga sepatu kulit yang saya beli 200an saja. Yang saya suka sepatu itu nyaman dipakai, empuk, enak dan ga bikin kaki lecet, udah gitu ringan pula. Jadi makin seneng makenya. Setelah itu kami jalan-jalan sekitar Braga, katanya ini kota tua nya Bandung. Favorite! Di sepanjang jalan masih terasa arsitekturnya jaman Belanda, disini saya tidak berhenti banyak, cuma cari makan siang dan menikmati suasana sekitar saja :)
Main ke Cibaduyut
Jl Braga
6. Taman Bunga Begonia
Di lain kesempatan, saya berkunjung lagi ke Bandung, kali ini bukan buat main tapi sebenarnya kondangan tapi berakhir main. Saya berangkat dari Jakarta jam 10 pagi, tapi macet sekali, awalnya mau kondangan juga sudah ga kekejar. Akhirnya sampai bandung sekitar jam 8 malam, istirahat sebentar terus cari makan di sekitar ITB (mungkin, saya agak kurang ingat). Yang jelas makanannya seafood dan sangat ramai, laris, mungkin karena enak. Disebelahnya ada warung kopi kecil, tapi kopi yang dijual macam-macam, teman saya yang nyoba bilang, ini enak sekali.

Ke esokan paginya kami memutuskan ke Taman Bunga Begonia, masih daerah Lembang. Pagi-pagi kami sudah berangkat, namun hujan sudah turun tipis-tipis. Sesampainya kami disana mungkin sekitar jam 10 pagi, harga tiket masuk kalau tidak salah 10k (lagi-lagi, kalau tidak salah). Seperti namanya, ini adalah taman bunga. Ada banyak macam bunga yang ditata dan di set sedemikian rupa, ada juga yang menggunakannya untuk tempat prewedding karena temanya dianggap unik dan bagus untuk prewed. Sebenarnya tempatnya sendiri tidak terlalu luas, tapi mungkin karena tema nya dan penataannya cukup bagus, jadi lebih menarik. Salah satu bunga yang ada disini itu bisa dimakan, saya lagi-lagi lupa namanya, tapi yang warnanya merah dan pink, yang kecil-kecil itu bisa dimakan, mentah-mentah, aman dikonsumsi bahkan katanya mengandung vitamin C yang lumayan tinggi. Saya juga ikut mencoba, rasanya kecut-asem, rasanya seperti belimbing wuluh. Itu, belimbing sayur yang bisa ngasih rasa asam untuk masakan jawa, sayur asem misalnya. Atau, apa ya, bisa dikatakan seperti belimbing yang masih hijau dan rasanya agak asam. Diawal bunga itu rasany seperti itu, tapi di akhir menurut saya agak pahit, hehe. Saya cukup coba satu-dua saja. Sedangkan teman saya terus-terusan makan katanya enak XD dan sehat XD Saya cukup 1 saja dari masing2 varian dan menyerah XD

Backroundnya taman bunga
Bunga bunga bunga
Foto sama kuda putihnya dulu, pangerannya belakangan XD
Mas mas berpose di taman bunga, menghayati banget kayaknya? wkkw
7. Karnivor!
Puas di Taman Begonia sebenarnya kami ingin lanjut ke cafe d'Pakar, tapi apalah daya, jalanan sudah sangat macet dan terlebih sedang hujan deras akhirnya kami memutuskan pulang, tapi sebelum balik ke Jakarta, kami menyempatkan mencoba salah satu kuliner di Jl Riau yang katanya ngehits, yak! Karnivor! Wuhu, kami pesan paket besar, 1kg daging sapi, steak dengan saus barbeque lengkap dengan french fries dan snack-snack lain. Pertama kali saya mencicipi makan di Karnivor dan menurut saya enaaaak! Ntaps! Kalau kesana, fix pengen makan disini lagi! Harganya juga tidak terlalu mahal, untuk paket besar yang cukup dimakan kami berlima harganya sekitar 250rb an ! Yeaay, kenyang, enak, di kantong juga enak. Oiya, dari namanya karnivor kan ya, nanti disana juga merasakan suasana yang berbeda, karnivor, jangan heran kalo ada ornamen bercak bercak darah disana, dan.. yah, nanti bisa diliat sendiri deh biar kejutan ! :D
Rasanya? Mantaaaappp!!!!



You Might Also Like

2 comments

  1. Wahh keren2 isi tul8sannya :D. Jdi pngen dskusi lbih lnjut dna brtukar pkiran serta wcana bareng... :). Boleh minta kontak/no wa nya kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika berkenan kontek me ke 085265362500 ya :D. Nice to know u ^.^

      Hapus

mari meninggalkan jejak :)

Instagram

Subscribe