Art:1 Gallery Kemayoran

Minggu, November 06, 2016

Art:1 Gallery
Hai, ini udah weekend lagi lho, kalian kemana? Lying on the bed all day long sambil nulis beberapa post seperti saya ini, atau ngemall, hangout bareng temen, atau.. malah lagi bingung mau kemana?

Well, ada satu tempat yang mau saya share buat temen-temen yang mau hangout seru atau hunting foto-foto asik dan unik terutama bagi kalian yang suka seni, seperti saya.

Photo by : @regenamandegani
Ialah Art:1 Gallery yang terletak di Jl Rajawali Selatan Raya No. 3, Jalan Rajawali Selatan, Gn. Sahari Utara, Jakarta Pusat. Deket-deket sama PRJ lah lokasinya. Agak masuk tapi cukup mudah ditemukan, ikutin maps aja sampai kok.

yang di sebelah kanan itu, lukisan bertema bom bali, kalau dilihat detail, itu keren banget
Art:1 Gallery terdiri dari tiga lantai yang setiap lantainya berisi berbagai macam lukisan yang begitu indah. Ada juga Art Space New Museum yang berisi karya-karya maestro seni. Setiap sisi dari bangunan ini  juga bergaya modern minimalis, namun saya tetap merasakan sentuhan seni di setiap sisi nya.
Lantai 2

Merah putih

ceritanya kebisingan

Ada petugas yang berjaga di setiap lantai, mengawasi dan mengantarkan saya untuk ke ruang pameran selanjutnya. Dan terkadang menjelaskan beberapa lukisan yang ada. Dari judul, pelukis, tema, arti bahkan material yang digunakan untuk membuat karya tersebut. Petugas itu juga ternyata masih mahasiswa teknik arsitektur di salah satu universitas di Jakarta dan bekerja part-time disini termasuk mengikut beberapa pameran seni baik dalam maupun luar negeri. Menurut informasi darinya, gallery ini adalah milik seorang pengusaha pupuk dan penyuka seni, saking banyaknya koleksinya, yang hampir 5000an maka dibuatlah art:1 gallery ini. Jadi semua yang didisplay disini, adalah koleksi pribadi. Koleksi yang tampilkan juga berganti-ganti.

Salah satu lukisan favorite saya

art space


Oiya, biaya masuk ke gallery ini adalah 75ribu per orang, sudah termasuk seluruh ruang pameran dan free softdrink. Setelah puas mengelilingi gallery, keluar mampir ngambil softdrinknya kan segeeer~ 

sang photographer

percaya gak, ini temen SD saya yang baru ketemu setelah 13 tahun! ahahaha
Satu lagi, tidak boleh membawa kamera profesional kesini. Hanya boleh memotret pakai kamera HP. Kenapa? Menurut penjelasan petugas, dulunya boleh. Tapi banyak yang ngambil foto-foto bagus kemudian diunggah ke sosial media atau entah media elektronik lainnya sehingga banyak yang menawar dan ingin membeli lukisan-lukisan tersebut dari si owner, sehingga si owner ini merasa kurang nyaman. *kecewa, padahal rekan saya udah bawa segudang perlengkapan di "rice cooker motornya, haha. Tapi, pakai kamera handphone aja udah bagus kok *iyalah, tergantung siapa yang motret juga wkakakaa.
Jadi, kapan mau kesini?

Ayoo, tunggu apa lagi?? Kapan kesini?

Untuk lebih jelasnya juga temen-temen bisa cek langsung di websitenya : http://www.mondecor.com/

You Might Also Like

0 comments

mari meninggalkan jejak :)

Instagram

Subscribe