Pesona Kota Tua - Jakarta Kota

Selasa, Februari 09, 2016



depan museum fatahillah
Menghabiskan liburan atau akhir pekan di Jakarta? Hmm, ke mana ya? Kebanyakan orang Jakarta memilih ke Puncak, Bandung, atau Pulau Seribu sebagai pilihan wisata saat liburan.
Tapi, ada juga alternatif tempat rekreasi di Jakarta yang menarik. Khususnya bagi yang suka sejarah. Yap, Kota Tua merupakan wisata sejarah di Jakarta. Tempat ini diisi oleh berbagai macam bangunan kuno.
Mulai dari kantor pos, stasiun Jakarta Kota hingga berbagai macam museum yang ada di sekitarnya, seperti Museum Bank Mandiri, Bank Indonesia, Museum Wayang, Museum Keramik hingga yang paling populer adalah Museum Sejarah Jakarta, atau lebih dikenal dengan nama Museum Fatahillah.Mengakhiri long weekend 5-8 ini, setelah 2 hari 1 malam ke Pulau Harapan, saya memutuskan jalan-jalan pagi di sekitar Kota Tua. Sudahkah saya cerita bahwa saya ini anak museum? Wisata yang paling saya sukai adalah museum. Kemanapun, liburan kemanapun tidak lengkap tanpa mengunjungi museum dikota tersebut.


Oya, sebelumnya, perkenankan saya sedikit mengapresiasi hotel yang kami singgahi "De Rivier Hotel" atau yang dulunya bernama "Omni Batavia" yang sempat berganti nama beberapa kali menjadi Hotel Batavia, The Batavia hotel sampai akhirnya De Rivier (*cmiiw) Hotel ini merupakan hotel mewah pada jamannya, hotel bintang 4. Saat mendekati hotel, sudah terasa arsitektur jaman belanda, khas jaman kolonial. Ketika masuk pun, interiornya juga lumayan indah, terasa sekali nuansa eropanya. Begitu pula ketika kami masuk ke kamar hotel. Cukup bagus dengan harga yang murah, luas pula. 
Lobby utama, ketika menunggu disuguhi est
penampakan dari depan, lokasinya depan sungai, mungkin karna itu namanya de rivier
         

begitu masuk kamar, luas kan?
dari dalam kamar ke pintu masuk
bed
toilet, cukup luas kan :D

Nah, itu fasilitas kamar yang kami dapatkan ketika menginap di De Rivier hotel. Harganya? Waktu itu saya pesan di traveloka apps sih, biar lebih murah, heheh, dan dapat seharga 313k/malam double bed untuk 2 orang. Oya, Ada fasilitas kolam renang juga di lantai 3. Yang jelas, cukup nyaman lah menginap disana, kamarnya luas, cukup buat ngedance kpop :P

Pagi harinya, saya berjalan-jalan sekaligus mencari sarapan di sekitaran kota tua. Oh ya, dari lokasi hotel, cukup dekat, dekat banget malah, saya cukup jalan ga sampai 10menit sudah sampai, saya rasa jaraknya sekitar 300-400an meter :) Sesampainya disana, tujuan pertama adalah sarapan dan pilihan kami jatuh kepada Soto Ayam di pinggir museum wayang. Segerrlah sarapan soto seharga 12k yang lumayan enak itu :) Selanjutnya kami berjalan-jalan, tidak lupa sewa sepeda cantik, berfoto didepan Batavia Cafe yang legendaris itu dan beberapa seniman disekitar Kota Tua, enjoy the view!

bersepeda di kota tua
bersepeda berdua

Batavia Cafe
Menghabiskan liburan atau weekend di jakarta ? Hmm, kemana ya? Kebanyakan orang jakarta memilih ke puncak, bandung, atau pulau seribu sebagai pilihan wisata saat liburan.
Tapi, kota tua selalu menjadi alternatif tempat rekreasi di jakarta yang menarik. Khususnya bagi yang suka sejarah, seperti saya

Yup, kota tua merupakan wisata sejarah di Jakarta. Tempat ini diisi oleh berbagai macam bangunan lama. Mulai dari kantor pos, stasiun jakarta kota hingga berbagai macam museum yang ada disekitarnya seperti museum bank mandiri, bank indonesia, museum wayang, museum keramik hingga yang paling populer adalah museum sejarah jakarta tau lebih dikenal dengan nama museum fatahillah.

Selfie sedikit ga da salahnya

selfie lagi
seniman kota tua
Oya, ada banyak museum yang dapat dikunjungi di sekitar kota tua ini, antara lain museum fatahillanh, museum wayang, museum keramik dan lukisan, museum bank indonesia, museum bank mandiri dll, puas puas deh ke komplek museum ini :) 

museum wayang






narsis di lift hotel *alay*

foto norak di tembok hotel

masih di tembok hotel. hahha

You Might Also Like

1 comments

mari meninggalkan jejak :)

Instagram

Subscribe