[Cerpen] Misteri

Senin, November 11, 2013

Hehe, udah lama ga ngeblog di salah satu blog saya yang mulai usang ini >.<
Nah, kali ini saya mau posting cerpen saya, eits, bukan cerpen buatan saya, hehe.. ini tulisan adik saya. Cowok, masih kelas 1 SMA. Dia juga suka ngopeni blog-blog gitu, ada banyak, hoho.. tapi entah tu followernya dari mana aja. Dia ternyata mirip2 sama saya, sukanya dunia IT. Kalo saya lebih suka programming saja, dan build apps gitu, kalau dia suka maina SEO, ngurusin blog, dan forum2 aneh, mainan adsense atau apalah namanya, trus hacker juga -___- Ini nih, kadang nanya sama saya sedangkan saya tu ngga ngerti tentang dunia per-hacker-an macam itu. Okelah, langsung aja ke cerpen buatan adik saya. Hoho, ada kontes buat cerpen sih katanya . Monggo disimak cerita dari Tukimen dan Tukidi berikut ini :)

***********************************************************************************
MyWapBlog Kontes Cerpen | Misteri Hantu NgeBlog
  • Judul: Misteri Hantu NgeBlog
  • Genre: Misteri
  • Penulis: MOVIES
  • Kontes Dari: Lisa Nel
Assalamu’alaikum Wr.Wb
pertama - tama saya ingin mengucapkan banyak Terimakasih pada kawan saya Lisa Nel yang sudah mengadakan Kontes Cerpen ini. sedikit embel - embel saya. dikarenakan saya adalah penggemar Movie, saya berminat untuk ikut serta dalam Kontes ini. kenapa? karena dengan banyak menonton Movie, saya jadi sangat Terinspirasi dan mempunyai banyak imajinasi untuk membuat sebuah cerita karangan. karena banyak melihat adegan - adegan dalam Movie. saya pun sangat berminat sekali u8ntuk mumbuat sebuah cerita. langsung saja, dibawah ini adalah sebuah cerita karangan buatan saya. dan tidak nyata tentunya. tema, alur, latar. dsb saya sesuaikan dengan keadaan blog MyWapBlog ini. semoga cerita dengan Judul menarik dibawah ini bisa menghibur teman sekalian, karena dalam membuat cerita harus dengan Judul dan Tema yang UNIK.

                                                                        *******
Misteri Hantu NgeBlog "Mordor Cyber Blog". Tukimen mengetik nama itu di kolom pencarian Google. Sret! halaman depan Blog Mordor terpampang di layar HP symbian s60v3 milik Tukimen. DING! HP Tukimen mengekuarkan bunyi pertanda pesan masuk bersamaan dengan munculnya sapaan dari Mordor. “Hai!” di ruang Chatroom MyWapBlog
"Tuh, benar kan, aku enggak bohong!” seru Tukimen .

“Uuuh… itu pasti bohongan!” sahut Tukidi, teman Tukimen. “Aku kan, sudah bilang, hantu itu enggak ada. Apalagi yang mengajak Chatting! itu pasti orang yang mengisengi kamu, Han!”
"Enggak, ini hantu betulan!" suara Hana mulai meninggi. Ditunjukkannya artikel Blog tentang kecelakaan parah di Jalan Raya. Salah satunya korbannya bernama Mordor Cyber Blog, admin Blog tersebut yang baru berusia 18 tahun.

Tukimen juga menunjukkan Blog kisah _ kisah misteri. Di situ ada cerita hantu chatting. Hantu itu remaja bernama Mordor Cyber Blog. Mobil Mordor mengalami kecelakaan fatal saat ia sedang asyik bermain chatting lewat Chatroom dan komentar ke Blog temannya. Kabarnya, biarpun akun Blog MyWapBlog Mordor sudah ditutup oleh Arvind Gupta, akun itu selalu kembali aktif, dan bisa diajak chatting!

Kemarin sore saat rumahnya sepi, iseng - iseng Tukimen mencari Blog Mordor dan menyimpannya. Ternyata betul, hantu Mordor membalas pesan Tukimen pada Buku Tamunya. Mereka lalu mengobrol lama sampai Ayah Tukimen pulang.

Di sekolah, Tukimen cerita tentang Mordor pada temannya, Tukidi. Namun Tukidi sama sekali tidak percaya. 

"Berita di Blog itu tidak semuanya bisa dipercaya Men! Apalagi kalau kamu chatting sama orang tidak dikenal di MyWapBlog.”

"ini bukan orang, ini hantu anak yang kesepian! makanya dia selalu mengajak chatting. Bayangkan donk, di dunia Mordor itu gelap, sepi enggak kayak di dunia kita!” Tukimen mengulang isi pesan masuk dari Mordor kemarin sore. “Lagi pula, dia betul - betul anak seumur kita kok. Dia suka komik Naruto dan One Piece. Tahu detil tentang cerita - cerita Naruto. Orang dewasa kan, enggak begitu!” kilah Tukimen lagi.

"Ya sudah, sini coba aku yang chatting di chatroom!" Tukidi duduk di meja Tukimen dan mengajaknya ngobrol. Tukidi menanyakan kehidupannya dulu, dan dimana rumahnya.

Dan Ternyata Mordor menjawab semua pertanyaan dengan benar dan jujur. Hari sudah sore, Tukidi berpamitan kepada Tukimin dulu. “Men, aku pulang dulu, mau posting di Blog ku, jangan lupa nanti komentar ya, nanti aku kunbal kok!”. Tukidi bicara dengan semangat. “Oke, nanti aku komen kok!” jawab Tukimen dengan semangat juga.

Tak selang berapa lama kemudian, Tukimen mendapati pesan dari Tukidi “Men, cepat keluar dan panggil polisi perampok itu sedang menuju ke rumahmu., ternyata akun Blog tersebut di kendalikan oleh Perampok, perampok itu seorang Hacker, dia hack akun Mordor!” KLONTANG! Tukimen mendengar suara gaduh itu. Tukimen pun Merinding.

"Ternyata perampok Hacker tersebut mengarang cerita tentang "Misteri Hantu NgeBlog" itu. dia tahu, kalau anak - anak suka denga n cerita Misteri, jadi dia mengarangnya!" kata Tukidi dengan nada yang tinggi dan takut. KLONTANG!, Tukimen kembali mendengar suara gaduh itu. kemudian Tukimen melirik ke Jendela dan melihat perampok itu. Tukimen sangat terkejut dan langsdung teriak histeris "Rempong, eh Rempong, LONTONG! eh salah lagi, TOLOOONG!!!" teriakan Tukimen sangat keras, sehingga menarik perhatian Pak Tukijo, tetangga Tukimen.

Akhirnya perampok itu berhasil di sergap oleh Pak Tukijo, dengan melempar sendal Kayu nya, sampai perampok itu pingsan. Tukimen sangat berterimakasih pada Pak Tukijo. tk berapa lama, Tukidi datang ke rumah Tukimen

"Syukurlah men, men kamu selamat!" kata Tuikdi dengan nada senang. "Aku juga berterimakasih padamu, Tukidi. Karena telah memberiku peringatan tadi" Tukimen sangat senang karenanya. kemudian terlintas sebuah orang yang telah memberi tahu tentang kedatatangan perampok itu.

"Men, tadi ada orang yang memberi tahu aku akan kedatangan perampok itu di rumah mu, namanya M.C.B. aku sangat berterimakasih padanya". lalu "Tunggu sebentar, M.C.B kan simngkatan dari… " Tukimen dan Tikidi terdiam sesaat dan seperti tidak percaya. langsung saja Tukidi mencari akun MyWapBlog Mordor tersebut dan ternyata sudah di hapus oleh Arvind Gupta dan telah hilang! Tukimen dan Tukidi langsung merinding ketakutan.

Samar - samar Tukimen dan Tukidi mendengar sebuah kata berbunyi “BLOG”…

Wassalamu’alaikum Wr.Wb

You Might Also Like

0 comments

mari meninggalkan jejak :)

Instagram

Subscribe