Sweet Orange

Kamis, Juli 25, 2013

Akhir-akhir ini ada saja berbagai penyakit yang menyerang Oyon, bahkan hingga menyebabkan Oyon harus rawat inap selama beberapa hari di rumah sakit. Oyon, motor saya itu memang motor tua. Dan itu penyakit lama, entah. Saya lebih dari 10 kali gonta ganti bengkel untuk menyembuhkan oyon, tapi tetap tidak menemukan masalahnya. 



Paling yang dicek itu2 doang, padahal bukan itu Bapak, mas, om, pakdhee„ Bukan businya, bukan karburatornya, bukan aliran bensinyaa.. Soalnya udah dicek semua, tapi tetep aja kumat -______- Jadi oyon kadang2 suka ngambek gitu deh, ngadat dijalan.. Kasian Oyon, lebih kasian lagi saya -________-
Lalu saya konsul sana sini, dan didapat diagnosa sementara dari teman saya adalah “pulser"nya , sebuah komponen kecil dalem mesin, seharga 13ribu, ditambah biaya pasang jadi 28ribu. Itu kata temen aneh saya, motor dia kmren juga mengalami hal yg sama, sampe ganti cdi dan apa gitu , lupa saya. Tapinya pas saya bawa Oyon ke bengkel , terus saya bilang begitu, mas bengkelnya bilang “Wah mbak, kalo asal ganti gitu kita ngga berani. Masalahnya kita belum analisa, dan keadaan motor mbak kan sedang sehat aja. Nah, kalo pas sakit kan bisa kami analisa, sakitnya apa dan mana yang perlu diobati, kalau asal ganti kami tidak berani. Iya kalau pulsernya, hla kalo ternyata enggak ? Perlu kami cek dulu mbak" Dan begitu saja, besoknya saya ambil , udah mending sih, tapi sampe sekarang kadang masih ngambek tuh si Oyon, kumat.
Nah, tadi pagi ini, Oyon kena lagi.. Kena ban-nya, bocor. Jadi saya tadi bangun pagi , mandi , dandan lumayan cantik, niat berangkat pagi.. ehh, malah si Oyon terkapar gak bisa jalan. Ealaah yooon„ untung ya ada klinik deket kost an, jadi saya nuntun nya gak terlalu jauh. Setengah jam saya nunggu berlumuran bau oli, yaah, cantiknya berganti sama aroma oli dong ya. Udah beres, saya berangkat dengan Oyon yang masih setengah ngambek. Hlakok pas dikantor, pas jam pulang, di bilangin mbak Ruth cantik kalo Oyonnya bocor lagiii :( Ealaaahh yoooonn.. Jadi saya ke bengkel lagi deh, langsung saya minta ganti ban deh tu si Oyon, melongo, bengong part 2 selama setengah jam saya di bengkel sendirian -________- I hate bengkel dan rumah pesakitan lainnya.
Lalu, ada beberapa teman yang bilang “motor kok dinamain Oyon , jadinya gitu tuh, gak beres, sana ruwat aja, ganti nama :v" Hyaduuh, emang kenapa kalo namanya Oyon? Kan bagus kan, seksi kan? :v
Tapi ada benarnya juga sih, setelah berbagai kesakitan yang melanda Oyon dan kejadian hari ini, sepertinya cukup untuk membuat saya berpikir mengenai nama baru Si Oyon, iya nggak? Dan nama yang terlintas dipikiran saya adalah “Sweet Orange" a.k.a “Oyeng" , gimana? keren gak ? kece gak? Enggak ya? Ayasudahlah, yang penting “cool" B-)
Daaann.. maka mulai hari ini , detik ini, saya meruwat nama Oyon menjadi “Sweet Orange" alias “Oyeng" dan saya akan berusaha lebih menyayangi Oyeng dan memperlakukannya lebih baik lagi. Dari yang checkup 2 bulan sekali dan mandi sebulan sekali, menjadi checkup rutin setiap bulan dan mandi seminggu sekali.. Agar Oyeng lebih terawat, teman saya bilang.. kalau saya sayang sama Oyeng, maka Oyeng juga akan sayang sama saya , hehee„, Salah saya juga kali ya akhir2 ini saya udah lumayan banyak nelantarin diaa, hahaaa.,
Welcome my new Yamaha Jupiter Orange, My Sweet Orange, My Oyeeng :* Love Love Love <3 Kiss,kiss :* Sehat2, baik2 yaaa.. 
Aku tambah treatment nya dehh .. :D Ntar kita kesalon :D
*note, catatan diatas ber;aku jika dan hanya jika saya masih betah bertahan sama Oyon, kalau gak saya tukeriiin :v

You Might Also Like

0 comments

mari meninggalkan jejak :)

Instagram

Subscribe