Perjalanan Panjang Menuju Manisnya Pertemuan~~

Sabtu, Februari 23, 2013


Hari itu, 16 Februari 2013, hari sabtu. Saya mendapat kabar dari Mbak kiki, kakak tingkat saya sewaktu kuliah sekaligus teman satu kost dulu.. yang saya ceritakan di Lovely Malateta itu, yang ini :

wiih.. tu kan, keren banget potonya :3 *nyolong dari fb*
Katanya dia mau ke Jogja, wah, ketempat saya, katanya ada temannya yang nikahan di klaten, dan Mbak kiki bersama rombongan mau sekalian main ke Jogja, wuahh,, assiikk, bisa ketemu dong? Waaa, udah lama kangen banget ini L Beberapa bulan terlunta-lunta d jogja #lebay.. Tapi kangen banget sama mbak yang satu ini, pengen cerita banyak-banyak-buanyaaaakkk banget..
Mbak Kiki : “besok berangkatnya jam 8nan nduk”
Hari sabtu, waktu saya pulang kantor cepat, jam 2-an. Kabar dari mbak Kiki, katanya berangkat dari Surabaya jam 8 pagi, kalau perkiraan saya sih sampai sini ntar jam 7nan. Jam 4 saya sms,
Mbak Kiki : “ni udah nyampe ngawi. Standby sama hp ya ndug”
Sesuai perkiraan, udah nyampe Ngawi. Habis itu saya mandi, trus siap-siap, rencananya mau nemuin mbak Kiki sama teman kost-temen kuliah-temen sesama prgrammer saya, Prisantya. Habis maghrib, kita colut. Makan dulu, kita makan di daerah Janti. Dan, malam minggu rupanya ~ semua pada berpasangan, kecuali saya sama Tya #berdua tapi bukan #pasangan yaaa.. Yah, nasib, nglangut. Trus seperti biasa, kalo makan di Janti pasti ada pengamennya. Yang saya suka, pengamennya itu pada berkualitas, suaranya bagus2, trus kalo ngamen pada sopan. Jadi ngamen dulu, satu lagu full dengan suara yang enak didengar tentunya, baru deh kita ngasih, gak kayak di solo yg biasanya suaranya gak karuan, cempreng dan ecek-ecek doang bikin kita jadi cepet2 ngasih, udah gitu pasti langsung ngacir. Kalo disini enggak, meskipun kita udah ngasih duluan, ya tetep dia lanjutin satu lagu full nyampe abis. Dan.. untuk malam itu, yang ngamen cakep, rapi, tinggi, putih, badannya bagus, suara oke, keren dan stylish. Wealah, pengamennye mempesona banget. Kayanya anak kuliahan sih kalo dilihat dari tampangnya. Keren, dan saya bisa menikmati lagunya. Cuma keinget sebaris liriknya ~please forgive me, i can’t stop loving you~~ *gak tau tapi itu lagunya siapa dan judulnya apa :D
Dan gak kerasa udah satu jam saya dan Tya ola-olo d tempat tersebut, waktu sudah menunjukan pukul 7 malam. Saya sms mbak Kiki, nanya udah nyampe mana.
Mbak Kiki : “UMS”
UMS solo, uhmm, sekitar satu jam lagi lah kalau saya perkirakan. Saya dan Tya memutuskan untuk segera bayar makan dan pindah tempat, dan.. keputusannya adalah nyobain ke Galeria Mall. Belum pernah ini pertama kalinya dan #berdua di #hariminggu. Yah, bisa dibayangin pada yang berpasangan. #tapi saya dan Tya bukan #pasangan.

Ke Galeria ini cuma liat-liat aja sih, survey harga. Saya sama Tya Cuma beli ice cream d McD, chocotop. Trus makan es krim deh d Mall sambil nongkrong d bunderannya, eh, d sebelah malah ada adek-adek dan lagi makan es krim yang sama dengan kita #nasibb, panganane koyok cah cilik. Trus lanjut lagi muter-muter, ternyata buanyak banget makanan. Tiap lantai ada foodcourtnya. Waah, makanaaaannn :3 ngilerr deh langsung, dan jadi lupa sama yang lain-lain, dari lantai bawah sampai paling atas cuma perhatiin makanannya, pengen nyoba satu-satu :3
Satu jam kita di Gale, trus dapet sms dari mbak Kiki,
Mbak Kiki : “qt udah deket, qt otw langsung ke malioboro”
Emm, itu udah jam 8nan. Rencana semula sih mau ketemu di PPM (Pondok Pesantren Mahasiswa) yang Sidobali, tapi, kayanya batal. Dan kalo nunggu mereka abis dari malioboro, pasti kemaleman. Akhirnya, saya putuskan untuk bertemu di Maliboro saja, biar lebih enak.
Dari gale ke malioboro ternyata gak jauh ya, 10menit nyampe. Disana saya nungguin mbak Kiki, dipinggir jalan sebelah timur,
Mbak Kiki : “wah, kita udah lewat.. gak keliatan nduk”
karna waktu itu rame banget kan ya, jadi gak saya sama Tya gak keliatan. Hhe. Jadi saya bilang, nanti aja kalo dah d turun d malioboro, saya kesana.
Mbak Kiki : “ok, ni qt mau shoolat dulu, nyari tempat sholat yg deket sini mana ya?”
nanya mesjid terdekat, setau dan seingat saya sih ada d sisi kiri maliboro, tapi saya lupa namanya apa, tapi sih kaya kantor pemerintahan gitu. Trus yaudah, sambil nunggu mbak Kiki dan rombongan sholat, jadi saya jalan-jalan saja dulu sama Tya, kita masuk ke sebuah Mall, deket MacD, eh, ternyata lagi ada konser. Gak tau dalam rangka apa, dan gak tau juga itu yang main band apa dan darimana. Tapi, ya lumayanlah sambil nunggu. Tapi itu band lagunya easy listening hlo, enak juga dan bersemangat, kaya elektro – sporty – pop gitu deh. Tapi tu penampakan vokalisnya kok familiar ya? Apalagi polahnya itu, dia bisa asik banget di panggung, sementara semua penontonnya cuma melongo :O Sepanjang konser cuma tak pikirin. Iku sopo ya? Lagu-lagune kok kayaknya jugak familiar.
SKJ94 - susah nyari foto mereka yg jelas, karna semuanya pada gak jelas :|
Daaann,, ternyata di lagu terakhir, muter satu lagu, salah satu lagu favorite saya! Iya! Judulnya Skutermatik! Waahh, itu kan lagu kesukaan saya banget, saya denger2 lagi kok suaranya mirip banget sama vokalisnya. Saya denger dan perhatikan lagi , vokalisnya tu bilang : sebuah lagu lama kami ~ blablaba ~ kami dari SKJ94 ~blablaba~~~ WHOOOTTT????? Jadih, jadih , itu tadi SKJ94? Giiilaaaaakkkkk... SKJ94 mbloo??!! Saya tu ngefans berat sama band yang satu ini selain lagu skutermatiknya yang nyentrik, juga karena gayanya yang unik dan antik, mereka kan biasanya kalo lagi maen tu pake baju senam gitu? Sesuai namanya, SKJ94, kaya d Ibbox gitu, pake seragam senam warna kuning, merah, atau apalah, dan pake ikat kepala. Whoaaa, tapi itu benerrr SKJ94! SKJ94 berooo!! Sepanjang lagu terakhir saya malah makin melongo, sampe habis lagunya, masih melongo. Pada bubar, saya masih melongo. Mau minta poto, tapi aku kan malu-malu kucing gitu :3 Isin jeh, melongo aja ngeliatin mereka sambil dalem hati mewek dan meronta-ronta pengen foto sebenarnya L sampai akhirnya mereka berlalu L
Mbak Kiki : “aku d alun2 utara, d masjid keraton” 
Saya : “loh, kok jauh amat mbak? Tapi ntar ke malioboro kan? Ntar kalo mau kesini sms aja”
Itu padahal saya jugak ndak tau itu mesjidnya dimana, cuma tau alun-alunnya aja. Lanjut, sambil nunggu, saya sama tya jalan-jalan lagi. Kali ini mampir ke Breadtalk. Ahh, akhirnya, bisa beli breadtalk lagi, di Jogja gak pernah sih, males banget kan masuk amplaz buat beli breadtalk doang –karena ga ada yg laen yg bisa dibeli dengan isi kantong yang segini – harganya selangit semua -_-  dan  kalo ga d malioboro ini, tapi kan jauh dari kost-an LHhe, tapi udah belik :D asiik :D Trus sms mbk Kiki lagi,
Mbak Kiki : “aku masih d masjid. Kurang lebih 15menitan lagi selesai”
Aduh, udah jam 9, udah ngantukkkk.. Jadih, saya sama Tya putuskan, kita yg susulin kesana aja :D  Ketemu disana, terus pulang, ngantuk sih..

Jadi saya balik lagi ke parkiran tempat motor Tya yang jauh ternyata di ujung pangkal jalan malioboro sedangkan kita berada ditengah2nya -_- Habis itu jalan, macet pula. Ketemu masjid pinggir jalan yg saya maksud sebelumnya, eh, ternyata iya. Itu masjid d dalem gedung DPR, tapi udah d kerangkeng pulak, ehehe :D Setelah melewati kemacetan, masuk di alun-alun utara, akhirnya kami meraba-raba lokasi masjid kauman,. Alhamdulillah tidak begitu susah dan langsung ketemu, karena rombongannya mbak Kiki yang kelihatan banget ya depan masjid..

Daaaannnn~~~~~ tratataaa~~~ ini diaaaa.. saatnya PERTEMUAN, setelah melewati perjalanan yang begitu panjaaaaang~~ subhanallah, akhirnya~~ bisa ketemu juga sama Mbak Kiki >.< Suenengeee.. Teruss, kita foto-foto dengan imutnya, untung waktu itu saya ndak kucel-kucel amat.. Ini dia yang ditunggu-tunggu, saatnya pertemuan,, Ini beberapa foto imutnya :D

Saya-Mbak Kiki-Tya
Saya-Mbak Kik-Tya
ini yang paling imut :3 wihihih i :D
So swiiit kan ? Tapi sayangnya pertemuan hanya sebentar L 5 menitan doang kali yaL Cuma sempet cerita-cerita dikit banget, itupun cuma masalah kerjaan dan lain-lain *sedikit* Seddih, tapi ya gimana lagi, rombongan juga harus segera melanjutkan perjalanan. Eh, dari tadi tu saya bilang rombongan mulu tu maksudnya rombongan apa sik? itu rombongan dari PPM surabaya. Ya, kebanyakan para mahasiswa gitu deh, dari ITS dsb (taunya cuma ITS) ehehe. Dan mbak Kiki itu juga habis menyelesaikan studinya di D4 Teknik Informatika ITS ~uwaaa,, keren yaaaa???? Bulan depan katanya wisuda >.<  saya mau nyusul lanjut kuliah juga, inysa Allah tahun ini.. amiiinn :) tapi d jogja aja, biar sejalan ama kerjaan :D
Disana rombongan ada 2 mobil, buat yang mas-mas, sama embak-embaknya. Dan, uwoo, ternyata ada yang nyusulin jugak, dan mereka tuh motoraaan... Gilaaaa.. Dari surabaya nyampe jogja motoran? Itu? Itu beneran gak tuh? :O Nekat amat ya mas-mas nya, tapi kuat yaa, wah, keren deh! Salut! *setengah gak percaya.

Tapi saya legaaaaa banget, bisa ketemu lagi sma mbak Kiki, udah lama tak jumpa e. Udah kangen berat :'( Secara gitu ya, waktu saya awal-awal jadi anak kuliahan, saya tu banyak belajar dari dia. Satu jurusan kan, sesama D3 teknik informatika, ternyata dia asisten laboratorium juga, satu kost juga dan temen ngaji juga. Huwaaa... Saya masih inget tu ya, kalo lagi d kost, dia tidurnya pualing malem. Banyak kerjaan deh pokoknya, rajin juga orangnya, makanya, kecepeten juga lulusnya #ehh.. Cumlaude dan cuma 2,5 tahun gitu hloh :D banyak-banyak deh saya belajarnya sama dia.

Yaaa, pokoknya meskipun cuma ketemu sebentar doang, kangennya udh sedikit terobati. Sukses buat mbak Kiki, ndang nikah mbak :3 Aku selak pengen njagong *hloh* ditunggu main2nya ke Jogja lagi. Ntar ketemu kita-kita lagi. Saya sama Tya, satu kampus, satu jurusan satu angkatan, satu kost, satu profesi, tapi beda kantor dan #bukan pasangan meski selalu #berdua. Berangkat pengajian pun juga #berdua *ups* Dan kemana-mana #berdua, kecuali kalau sedang tidak #berdua. :D Sukses semua deh pokoknya yaaa :D Dan saya juga masih terus belajar coding coding dan coding lagi, ngaji, ngaji dan ngaji lagi *walau masih sering bolos* dan belajar lagi tentang kehidupan dan kehidupan dan kehidupan :D

#ehh, minggunya saya mruput ke solo, nyampe Hape ketinggalan diatas jok motor, senin pagi saya tiliki dan wow, banyak sekali bomb sms dari mbak Kiki ngajak ketemu lagi :( Tapi aku gak bisa, gak tau :( Hapenya ketinggalan, aku nya udah di Solo, Maap banget mbak :( pengen jane,  ya kapan2 lagii ya kalo maen ke Jogja atau saya yang maen ke Bromo B-) Hassekkk, #nabung dulu kalo ini B-)


jadi kangen juga sama temen-temen kost maupun kuliah dulu :D itu pas wisudanya mbak Ana Annisa ~ hampir 2tahun yang lalu :D

You Might Also Like

0 comments

mari meninggalkan jejak :)

Instagram

Subscribe