Operasi Gigi Bungsu! So horrible :'(

Kamis, Desember 06, 2012

Beberapa hari yang lalu saya sowan ke dokter gigi akibat nyeri gigi yang saya rasakan, nyerinya nyampe ke leher. Wll, ini maslah lama sih, Sejak kuliah dulu juga saya udah dianjurkan untuk melakukan bedah ringan, untuk mengeluarkan gigi bungsu saya. Gigi bungsu? ya, itu dia masalah saya -___-

dari sumber yang saya baca nih :
http://abiejiwa.blogspot.com/2012/04/operasi-gigi-bungsu.html
gigi bungsu adalah gigi geraham terakhir yang tumbuh pas ketika kita dewasa. Masalahnya, kebanyakan itu gigi tumbuhnya diluar nilai-nilai estetika, nabrak-nabrak gigi sebelahnya. Gak tau diri banget ya, padahal kan gigi sebelah juga butuh privacy. Lebih jelasnya lihat gambar berikut.

sumber : http://fileofcil.blogspot.com/2011/04/nasib-si-gigi-tidur.html

Itu bukan hasil rontgen gigi saya sih, tapi ya mirip banget kaya gitu, dan itu di dua gigi saya, kan dan kiri --"
Huh, tu gigi emang udah lama, tapi aku baru taunya pas kuliah, waktu itu masih belum sakit, pas kuliah ituh aq nyabutin gigi geraham kananq yang emang udah berlubang dan skitnya ampuuuunn,,, nyut2annya itu nyampe leher. Pas diperikas ama dokternyah, trus ketauan deh saya punya gigi bungsu dan disuruh cepet2 operasi, karena kalo engga, bakal sakit banget tuh nantinya dan efeknya bisa nyampe kemana-mana. Tapi waktu itu saya bandel, kan masih belum sakit :D wehehe :D

Hnah, udah lulus kulliah, kerja juga baru masuk bulan ketiga inih, ampuuunn, sakitnya mulai kerasa.. nyampe di leherr duh biyung ndak kuat. Makan tak enak tidur pun tak nyenyak :'( Segera saya ke klinik gigi di daerah tamsis, jogja. Dan, saing itu juga saya dikasih obat, habis itu disuruh ronteng di Parahita Diagnostic Center. Saya ya nurut aja, makan, minum obat trus rontgen, alhasil, ya seperti gambar diatas itulah keadaan gigi saya, miring ga keruan, ga aturan numbuh seenaknya sendiri -_-

Trus saya tidur bentar, bangun2, oh,...GOD.. saya mendapati muka saya yang lebam kemerah2an dan mata saya terasa berat.. uhh,, tanda-tanda nih,. langsung sorenya saya balik keklinik tadi, apa ya namanya ? saya lupa. ketemu sama dokter ahli bedahnya, namanya dokter Irwansyah.. iehh, nama artis menn :D
Sore itu saya konsul tentang keadaan gigi saya dan jadwal operasi yang akan saya lakukan. Biaya operasi d klinik sekitar 1,5jeti(jogja), di klinik pribadi dokter 800rb aja. Tak lupa saya konsultasikan keadaan muka sasay yang lebam kemerahan dan mata saya yang berat, ternyata benarrr kawan,, gejala alergi.. --" heran deh, kenapa saya ini alergi dengan begitu banyak obat?? padahal waktu ditanya apa saya punya alergi, saya jawab ya, alergi penicilin, tapi ternyata tak hanya itu, amoxcilin dkk, saya juag alergi. -_- selain alergi obat, saya juga alergi debu, yang bisa buat saya batuk2, sesak napas, gatal2, kemerahan di sekujur tubuh dan membuat saya harus menjauhi berbagai macam jenis makanan --"

well, tapi dari 2 opsi diatas, saya tidak mengambil keduanya, ada juga teman saya yang menyarankan operasi dirumah sakit d jogja aja, tapi ternyata tidak demikian dengan pendapat orang tau saya. Mereka meminta saya pulang dan melakukan operasi di Sragen, dengan pantauan dari mereka. Insya Allah minggu depan saya akan pulang dari perantuan di Jogja ini dan menuju kampung halaman di Sragen untuk mengatur jadwal operasi.

nah, sebelum itu, saya persiapan baca artikel sana-sini tentang operasi gigi bungsuu,.. dannnn,, kata orang yang melakukan hal yang sama seperti saya (baca2 artikel operasi gigi bungsu):
Dan yang saya temukan sangat fantastis sodara-sodara: 8 dari 9 artikel yang saya baca menyatakan bahwa operasi gigi bungsu itu sakitnya kaya digigit Godzilla. Sakit stadium Gorila. Makin ciut aja nyali saya, orang saya kena jarum pentul aja nangis 3 hari.
Tapi saya tak patah arang dong, saya langsung menghubungi senior SMP saya yang udah jadi Dokter Gigi. Dr. Fitri namanya, kak Pipit panggilannya. Apa yang Kak Pipit ceritakan berbeda banget dengan apa yang saya dapet di artikel2 blog orang-orang. Kata Kak Pipit, operasi gigi bungsu itu enggak sakit sama sekali. Nah loh? dia juga ngasih rekomendasi untuk berobat ke klinik tempat ia kerja dulu, disamping Dokter gigi nya ahli, biayanya juga enggak semahal RS depan kantor. Tanpa pikir lama, saya coba aja.
Kak Pipit : Bener loh dim, enggak sakit! Enggak sakit loooh, bener deh enggak sakit! Bener loooh!
Anak yang giginya lagi di obok2 : Eh,bu dokter. FOKUS! gigi saya nih! GIGI SHAYAHHH!!

Semula saya ngeri deh dengan berbagai artikel yang saya baca, apalagi ada jug ayang bilang kaya gini:
dengan ini sayah mengumumkan: Sedang musuhan sama dokter gigi sampe batas waktu yang belum ditentukan
 ada juga yang kaya gini :
Aku yakin ketika seseorang bisa merasakan sakit gigi yang aku rasa saat ini maka tidak akan ada lagi lirik “lebih baik sakit gigi dari pada sakit hati”. Satu bulan merasakan denyut yang amat dahsyat dibagian kepala sebelah kanan, siapapun akan memilih sakit hati aku relaa,,,rela …relaa aku relaaa…
Hadduuu, jadi makin gimana gituh, untungnya saya baca tulisan yang ini :
Tapi tenang sobat, itu hanya sementara! itu lebih baik daripada gigi bungsu kalian berlubang! Sekian sharing saya, bagi kamu-kamu yang mau operasi gigi bungsu, jangan takut, Tuhan bersama kalian (kalo kalian beriman).

Amiin dah, Tuhan bersama Hamba-Nya yang beriman, semoga senantias selalu dalam lindungan Allah Swt :))

You Might Also Like

12 comments

  1. gek ndang operasi.... :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. sih golek dokter mbak :'( neng rsud sargen rak ono ternyata :'(
      pilihan nya : 1.oen, 2.jogja -> maybe rsud wirosaban or rsud sleman,, tapi kalo d jogja tuh, ntar syapa yg ngurusin gw? syapa yg kasi makan gw? syapasyapasyapaa :'(

      Hapus
  2. wis sido oprasi durung kak??

    BalasHapus
  3. dereng kk :'( kapan yaa... bingung mau ambil kapan , dokter juga belum tau kapan :'(

    BalasHapus
  4. di Dr. Oen Fen, aku dah pernah operasi rahang, ada dokter spesialis satu2nya di Solo :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. dr. spesialis satu2nya mey ? hemm, iya sih, kalo ga di jogja, pastinya ke solo. dokternya praktek tiap hari ga ya? aku harus nyesuaikan jadwal sama kantor juga e :'(

      Hapus
  5. sama kak. saya juga sakitnya persis kaya kakak. harus segera dioperasi juga.... di solo cuma adanya di dr.oen. biayanya di dr.oen +- 6jt(4gigibungsu) kak, saya sudah pernah tanya.. yg lain saya belum tau... pengennya cari yang di jogja.. ada saran ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kalo di solo disarankan ke dokter Oen saja dik, 4 gigi bungsu? wah, kok banyak banget, saya cuma 2. Saya sampe sekarang juga belum operasi sih >.< masih takut, dan kata dokternya sih bertahap, nyabutnya satu2. Satu gigi biasanya 1,5jt. Di jogja saya beberapa konsul di Klinik gigi dan rumah sakit, sampai dokter spesialis, rata2 sama, biaya 1-1,5jt. Tapi kmren saya dapet info, ditawarin sama dokter gigi yg buka praktek, kalo d prakternya dia cuma 800rb saja, tapi saya ga tau apakah udah include obatnya apa belum :D

      Hapus
    2. ayo bareng sama aku mbakk.....q jg pngin operasi tp takut, tp kalo g operasi sakitnye angudzubile....

      Hapus
    3. heuheu, iyeeh dikk, tapi aku juga masih takut jeh :( yg sekarang ini aku berusaha bener2 jaga gigi aja jangan sampe kumat lagi >.< tapi tep suatu saat kudu operasi jeh :|

      Hapus
  6. Yg 800 itu dmn mbak? Tlg info ya butuh bgt.. Makasihh

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai mutia :D
      maaf sekali balasnya lama, notifikasi di email baru kebaca dihamparan email yang menumpuk. Untuk yang operasi dengan harga 800 itu dengan dokter irwansyah, saya ketemu waktu saya periksa di klinik gigi Medika yang ada di daerah Taman Siswa (Tamsis) Yogyakarta, waktu itu saya priksa dengan dokter Irwansyah yang merupakan dokter bedah di klinik tersebut, kemudian dia nawarin, apa operasi di klinik dia sendiri aja, tapi lokasinya dimana saya kurang tau. :D

      Hapus

mari meninggalkan jejak :)

Instagram

Subscribe