Something Stupid, Made Me Happy :)

Rabu, Januari 25, 2012

yoaaahh,,
in my life, just like a lil kid.. dunno anything,,
something stupid,, i really wanna be a kid..
to do somenthing stupid, to playing everytime, smile, crying, be happy, have no fear, no doubts and no pain 
--"
hmmm,, ngayal.. 
yah.. anak nomor satu dari anak nomor satu dari anak nomor satu dari anaknya lagi nomor satu.. mungkin simbah buyutnya buyutku juga anak nomor satu --" (dari garis keturunan ayah)

woww,, serba satu, serba pertama, serba utama :D 
apa iya eg? terkadang iya, terkadang lagi iya, dan kebanyakan memang iya, dan jarang tidak.
enak sih, nyenengin juga selalu diutamakan,.. beda ya sama yang laennya? ada pepatah bilang, yang paling tua harus ngalah, dan yang paling dimanjain pasti [direvisi nih - 'kebanyakan'] anak ragil (bungsu). Tapi ngga juga si, aku anak pertama dan selalu diutamakan, dari segala segi dan segala bidang, apalagi aku anak perempuan.

Tapi diposisiku yang pertama, aku dituntut untuk selalu jadi dewasa. Dalam segala hal, seperti misalnya, jika orangtuaku terlalu memperhatikan aku segitunya, maka aku akan lebih memeperhatikan adikku. Seperti ada saklar otomatis gitu, pokoknya bawaannya pengen memperhatikan dan ngayomi. Ngga cuma sama adek aja, sama keponakan (padahal mereka jauh lebih tua), sama temen2 (padahal aku paling muda) tetep aja ngga tau kenapa aku ni kok kayak yang momong mereka yah?
ngga berani gini, takut gini, ngga berani gitu, ngga bisa gini,, selalu aja aku yang diajukan. Dan ngga tau naluri darimana, ada aja bawaannya pengen apa ya? melindungi, atau ngemong mungkin lebih tepatnya. 
Nah ini anehnya,  aku selalu berada diposisi untuk selalu mengerti, dan jarang dimengerti. Mengerti, maklum, membenahi, membantu, menemani, me-me-me dan masih banyak kata kerja berawalan me- lainnya.
Hohoho... asyik ya?
tapi aku juga terkadang punya titik jenuh,, ngga tau kenapa, dimanapun tempatnya, bagaimana pun keadaanya, kok mesti gitu. Bawaanya pengen care mulu. 
Selalu dianggap yang paling dewasa, padahal kan aku ngga tau apa-apa? aku cuman anak kecil yang ngga ngerti soal apapun, anak ingusan yang cengeng, bawaannya pengen mewek dan merengek, tapi sok kuat dihadapan orang laen.. hadehh..
Kadang-kadang tu aku pengen banget jadi anak kecil, bisa maen sesukanya, bisa buat onar dimana-mana, hahah, lucu dengan tampang tak berdosa.. bisa melakukan hal-hal bodoh, bersenang-senag, melakuakan hal-hal aneh, gila,, haha.. kemudian dinasihati habis2an, sepertinya menyenangkan :D
aku suka deh,..

You Might Also Like

1 comments

mari meninggalkan jejak :)

Instagram

Subscribe