My Lovely Malateta

Jumat, November 18, 2011


Hmm, tiba-tiba kangen berat sama Malateta.. jadi pengen nyampah disini :D

Malateta ? yups, ini nih nama mantan kost (yang seperti kontrakan) saya yang dulu..tepatnya di daerah ngasinan (sebelah barat TBS), jalan petir 3, gang buntu 3, rt 3, rw 13, no.23.. smuanya dah serba 3. Angka Hoky,. hahahaseekkk.. :D atau bisa dibilang kost BLENk, karena warganya jugag pada ngeblenk semua sejak kehadiran si blenkk (mutiak)
Kuhabiskan 2tahun hidupku disana. Disini, aku begitu banyak belajar tentang hidup, tentang keluarga, yang didalamnya persahabatan, kebersamaan, cinta, dukungan, dan harapan. Sungguh, 2 tahun itu merupakan salah satu anugerah bagi saya, karena saya dapat memiliki kengangan indah seperti itu.

Bersama teman saya, Anaa Anisa (suka saya pelesetkan jadi ani anasa atau ana'A anisa'A), Jeng Sri Rahayu (mbak ayuk), Mutia Rizka Hani, dan Ika, Vita, Lia, Citra, Handayani (eittzzz,, ini satu orang hloh, sebenernya namanya Ika Vitalia Citra Handayani, rempong yah, jeneng kok direntengi). Andd.. the special one "Rizki Sari Nastiti", betapa saya kangenya sama yang inih..

Hemm.. Rizki Sari Nastiti (mbak kikik / Mbak Rizq)
hwaw.. kalo yang satu inih.. ehmm, keren deh pokoknya, hebat. Mbak Rizq ini, kakak tingkat saya di d3 TI FMIPA UNS (2008). Beliau ini orangnya paling rajin, pinter, baik hati, dan yang paling penting ngajinya juga sipp,, juara dah!! nggak heran kalo kulaihnya memukau, lulus 2,5tahun dengan predikat Cumlaude. Kabarnya, beliau sekarang sedang lanjut s1 di ITS Surabaya.. Jauuhh,, makanya jadi kangen berat.. Padahal saya masih butuh banyak wejangan dan bimbingan darinya. Sungguh ampuh deh. Kuingat-ingat terus. Sumber petuah pokoknya. Apalagi kan kita satu jurusan, jadi lebih mengerti suka duka dan permasalahannya anak IT yang terkadang memang sulit dipahami. Juga tentang masalah QHJ, mbak Rizq ini, aduh, sampai kehabisan kata-kata. Pokoknya saya sayang dan ngepens bgt ma dia. Hebat! Kapan saya bisa seperti dia? :D
dari dia saya dapat banyak wejangan.. :)

Korban berikutnya adalah Ika Vitalia Citra Handayani.. (Pend. Seni Rupa UNS 2008)

 waaww.. Ini nama apa meteran bug ? panjang banget.. Ngalah-ngalahin benang kusut ajah :p. Nah, kalo mbak yang satu ini, di kost biasa dipanggil mbak Alia alias Mak'e.. (jan, nyat emak2 ogh). Dia tipe wanita pendekar hloh. Jago bela diri, masya Allah.. Sungguh kerenn,, hmm.. teman dan bodyguard yang baik..  Recomended buat jadi tukang jagal dah!!! Liat aja fotonya, uda kayak kucing garong gitu.. hahah,, eitzz, tapi jangan salah,, manusia yang satu inih,, subhanallah.. cantiiiiikkk banget.. Wadew, sampai semua pada sukak.. hahah.. keren deh, walopun tomboy dan kelalukanya laki-laki, tapi nih species pake rok terus hloh. Pake rok aja udah pecicilan, apa lagi kalo pake celana, bubar dah.. lompat sana-sini, kaya per ajah.. hahah.. Hmm,, dan dia ini cukup tegar juga ngadepin masalah keluarganya. Jadi saya mencoba mengerti, jika terkadang egois dan terlalu ingin diperhatikan dan memang suka sekali mencari perhatian. Dia doyan banget cerita, curhat, nyampah, hehe. Dan saya hanya bisa menempatkan diri saya sebagai pendengar yang baik, karena permasalahan dia cukup rumit dan saya sama sekali belum mampu untuk memberikan sebuah saran. Saya juga kadang bingung, saya kan cuman anak ingusan, dihadapkan dengan masalah seriweh itu, apa ya saya mudeng? hhe. Jadi, yang bisa saya lakukan hanyalah sebagai pendengar yang baik, dan kalau bisa menenagkan dia. tapi kadang2 juga takut si, kalo lagi kumat, ngamuknya itu hloh, mecahin dan berantakin barang2 SEANTERO MALATETA.. Kyaaaaa.. mentang2 pendekar.. Kan penghuni malateta yang laen jadi takut.. BUt, Keep Spirit mak!! karena kau pengonsumsi kalimat motivasi, maka yang bisa kusampaikan adalah
"Kehidupan bukanlah jalan yang lurus dan mudah dilalui, dimana kita bisa bepergian tanpa ada halangan, melainkan merupakan jalan yang bersimpang siur, dimana kita harus mencari jalan yang benar, tersesat dan bingung, dan terkadang menemui jalan buntu. Namun kita punya keyakinan, pintu pasti akan dibukakan bagi kita, mungkin bukan pintu yang selalu kita inginkan, tapi pintu yang akhirnya terbukti menjadi pintu terbaik untuk kita (A.J Croning)". Tuliskan rencanamu dengan pensil tapi berikan penghapusnya pada ALLAH, ikhlaskan dia menghapus tiap bagian yang salah dan menggantinya dengan rencana yang lebih indah untukmu.

Lanjut, Mbak Sri Rahayu.. Nah,, ini nih, si mbokdhe "HANSEO"..

wkwkwk.. opo kwi ? gara2 nonton film korea "sad movie". Jadi ketularan dan kecanduan, dan jadilah nama rempong ituh.. hha.hha.hha.. Kalo species ini, asalnya dari pacitan, jawa timur pa ya? ah, embuh, ngga rempong. Wajah dan bahasanya itu hlo, keibuan banget, slalu deh pake bahasa krama, tapi, itu pas cuma kalo dia ngomong teman sebayanya (ibu2, simbah2, budhe2, dll) kayanya tuh ya, nyambuuuuuuuunnngg bgtz. Nah., kalo udah giliran ngomong sama kita2 aja,, ngger, ngomongnya kaya anak TK. Manjane puoolll. Dan menggunakan bahasa dan logat pacitan yang super unik, misalnya "ojo uttiikkk (jangan usil)", "ojo ngono ateek(jangan gitu dong)", dll. Kalo tak sebutin satu2, bisa runtuh deh gengsinya, kan kalo diluar sok2an pake basa krama :D (damai kakaks). Sekolahnya tuh di keperawatan Stikes Aisyah. Seangkatan ma aku, dia ini dah nikah hloh, waktu semester 3. Oiya, dia inih, hobynya telfon2naaaan mulu ama suaminya.. gelo, tengah malem waktunya org tidur jjugag, masi "sayang-sayangan aja". Fiuhh.. Dan, yang ngekost disini, jurusan kesehatan itu pada cepet2 deh nikahnya. terbukti udah 3 kali berturut2, slalu dari anak kesehatan.. hmm, faktor apa ya? apa ada hubugnannya dengan yang mereka pelajar  (*ngga tau deh).. haha.. Dan untuk mbokdhe "satu pesenku, ojjoo utiiiikk ateekkkk" :D

List daftar kejahatan selanjutnya, adalah MUTIA Rizka Hani,

yang lebih suka dipanggil rizka, dan ngga mau dipanggil mutia, katanya namanya ketinggian -,-. Ngok, blenk.. yah, ini diah maskotnya malateta. Ini dia Si Blenk-nya :D Jossshh, dia ini lucu, nge-blenk, senengane ngapusi, nganti mbak genk barang diapusi, Joss!! tapi ki wonge ribet, rempong, dan panik berlebihan. Kurang nyantai kih wonge,hhh. Tapi dia ini generasi blenk yang paling muda. Jurusan biologi, Hiadehh, gile aje, kerjaanya tiap malem ngelembur laporan mulu, yg laenya nge-blenk, dia belajar. Sipp deh! ngga salah kalo dia ini IP-nya Cumlaude sejauh ini. Keep Fight nduk!! Kangen jugag ama nih anak :D rame soalnya.. banyak ngajarin aku QHJ jugag. Hmm, memang saya msti banyak belajar :) Semangat ya nduk, yang kamu jalani saat ini, adalah yang dipilihkan Allah untukmu, dan pastilah itu yang terbaik :)
"Saat kuminta bunga mawar yang indah, DIA memberiku memberiku KAKTUS berduri.. Saat ku minta kelinci yang lucu.. DIA Memberiku ulat berbulu.. Karena dia selalu memberi yang kita butuhkan, bukan yang kita inginkan… J
Jika semua yang kita inginkan harus kita miliki,, darimana kita belajar KEIKHLASAN?
Jika semua yang kita mau harus terpenuhi,, darimana kita belajar KESABARAN?
Jika semua do’a kita langsung dikabulkan, drimana DIA tahu KESUNGGUHAN kita?
Yakinlah bahwa segala ketentuanNya adalah yang terbaik untuk kita :)

Daaannn,, terakhir "ANAA ANISA",,
 (yang pake gaun pengantin ituh, masi aja manyuun)
mojang blenk asal wonosobo ini nihh.. gokil punya, super manja, tapi juga dewasa. hhe :) ini nih, mbak genknya malateta.. atau lebih tepatnya "MBAK BLENK"  :D Barakallah, diasekarang udah menikah dengan Mas Chusnan Arif Wibowo dan sebentar lagi akan melahirkan keponakanku si "optimus" :) Subhanallah, tidak sabar menantinya.. padahal masih sekitar 5 atau 6 bulan lagi :D baru jug ahamil muda.. heheh,, Dia ini,, salah satu yang mengajari, membuat dan mendukungku untuk berubah :) berubah apa ? yang jelas bukan jadi satria baja hitam :D hhwe.. Dia lucu abizz, pokoknya nih, rame deh kalo ada dia, dan kalo ada msalah di malateta, pasti dia yang nuek'i (istilah bahasa jawane).. hmm.. pokoknya sipp berat! Dan aku sangat menyayanginya, untung nikahnya sala pribumi solo, jadi kan masih bisa sering ketemu, apalagi sekarang kita sedesa, jadi kan ketemu tiap ngaji :) Pokoknya sehat2 yah mbak, jaga kesehatan, banyak istirahat, sekarang kan ada optimus kecilmu :) "I lavd U. bodoh" (ala radit&jani) aku radit dan dia jani.. Ehmm , dan setipa ingat dia, aku jadi nafsu pengen ke dieng lagi nih, subhanallah, indah banget :)
"Carilah dia untuk bersama menghidupkan sang Waktu! Karena dialah yang bisa mengisi kekuranganmu. Dan dalam manisnya persahabatan, biarkanlah ada taw aria dan berkongsi kegembiraan. Karena dalam titisan kecil embun pagi, hati manusia menemui fajar dan gairah segar kehidupan, -sajak persahabatan-kahlil Gibran-"

Ehehe, pokoknya dari manusia-manusia diatas, aku belajar banyak tentang kehidupan. tentang kegigihan, keteguhan, ketegaran, kesabaran, kedewasaan, dan ada kalanya saya menjadi anak kecil, karena memang kedewasaan itu belum bisa saya definisikan.. saya belom tau.. saya kan masi bocah ingusan,, haahhaa.. Tapi disini, saya mulai melihat dunia, bukan hanya dunia yang sumpek seperti yang saya bayangkan selama ini. Bukan lingkaran kecil yang diberi mantra sana-sini supaya kita hanya bisa berdiam didalamya, kita bisa berbuat lebih kawan! Kita bisa berjalan kemanapun  yang kita suka, menggapai apapun yang kita inginkan! Dan bagaimana dengan lingkaran itu? Kita hanya perlu membawanya kemanapun kita melangkah, kerena sesungguhnya, lingkaran itu bukan penghambat, itu adalah pelindung, kawan, supaya kita tidak terjerembab :)
Semangat yah ;)


numpang ngeksis :)

You Might Also Like

8 comments

  1. terimakasih kakak..
    subhanallah.. mbak putri ternyata :)

    BalasHapus
  2. ternyata apa Fen?
    Wahh, blogmu pake kok disable yg untuk id bebasny [pake batasan], jadiny aku hrs pake akun. Hmmm...
    kali ini udh akun blogspot (nyesuain dg blogmu] dg namaku, yg sblumny asal comot. hwkwk.... :p

    BalasHapus
  3. waaa... isin aq rek..
    didefinisikan oleh feniyem seperti itu.
    lebay ki bocah.

    keep posting ndug, miss u.
    tetap semangat kuliah-e, ngajine, Jokam forever. ;-)

    BalasHapus
  4. sungaikecil tu kukira syapa.. ehhh,, ternyata mbak putry tah ^_^
    itu maksudnya apa mbak ? aku gag mudeng igg,, ajari ndang ? aku kan masih anak kecil ^_~

    BalasHapus
  5. wuaaaaaaaaaaa... mbak kikik ?
    kyaaa.. tidak.tidak.tidak.. ketauaaann... >.<
    ::maluuu::
    tulisanku kan acak-acakan, asal comot dan sulit dimengerti >.<

    miss u so much sistha :)
    iya.iya.. semangat :) lebih semangat lagi kalo ada kamuuu ^_~

    BalasHapus
  6. Balasan
    1. hahahha.. mak e saiki nge-blogg barang igh :O
      nggayaaa..

      Hapus

mari meninggalkan jejak :)

Instagram

Subscribe